Lembaga Pers Mahasiswa Setara Unswagati - Cirebon. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Wamen Parentif: ‘Unswagati Harus Sering Suarakan Kondisi Cirebon'

Wamen Parentif: ‘Unswagati Harus Sering Suarakan Kondisi Cirebon'

Written By Lembaga Pers Mahasiswa Setara on Selasa, 15 Januari 2013 | 23.08

Cirebon (Setara News)- Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. Sapta Nirwandar menyatakan bahwa perguruan tinggi harus sering-sering menyuarakan kondisi masyarakat di daerah lokal. Dengan cara mengkritisi kebijakan. Hal ini ia utarakan dalam sesi Orasi Ilmiah menyambut Dies Natalis Unswagati ke 52 yang diselenggarakan di Hotel Jamrud pada Selasa pagi (15/1).

Ia menyatakan ‘kaum akademisi harus mengisi berbagai aktifitas yang perwujudannya dapat membantu masyarakat lokal keluar dari masalah dan membawa solusi.” Ujarnya setelah selesai berorasi di hadapan 1000 orang peserta yang terdiri dari 724 orang calon wisudawan dan 276 dosen serta pejabat Universitas yang hadir.

‘Menyuarakan dalam artian mengisi dengan beragam kegiatan seperti seminar, diskusi publik,kuliah umum, penelitian sosial dan kebijakan, advokasi hukum dsb. Intinya banyak hal yang bisa dikerjakan oleh akademisi sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat’ tambahnya.

kedatangan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. Sapta Nirwandar atas undangan Unswagati untuk turut berpartisipasi dalam sesi rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis Unswagati yang ke 52.


Reporter : Tri Utomo
Editor : Kurniawan T Arief
Redaktur : Santosa
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SETARA NEWS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger