Lembaga Pers Mahasiswa Setara Unswagati - Cirebon. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Kemendikbud RI Lakukan Riset Fotografi Di Unswagati

Kemendikbud RI Lakukan Riset Fotografi Di Unswagati

Written By Lembaga Pers Mahasiswa Setara on Jumat, 25 Mei 2012 | 15.07

PADA hari Jumat (25/052011) di Unswagati, tim yang terdiri dari puluhan orang pegawai Kemendikbud RI Bidang Pusat Humas dan Informasi mengadakan aktifitas Riset Pengembangan SDM di bidang fotografi khususnya melakukan sesi pemotretan aktifitas pembelajaran di berbagai lembaga pendidikan dasar hingga tinggi di berbagai kota se-Indonesia. Dalam kunjungan risetnya di kota Cirebon yang diselenggrakan selama dua hari, tim tersebut bertujuan untuk melakukan riset pendalaman objek aktifitas pendidikan di berbagai daerah di Indonesia. Dengan  membawa peralatan fotografi, tim riset yang terdiri dari 6 orang ini memotret berbagai macam aktifitas yang lazim dikerjakan oleh mahasiswa maupun dosen di Unswagati.


‘kami melakukan riset ini setiap satu tahun sekali di berbagai daerah di Indonesia, dan kebetulan salah satu daerah yang tahun ini dikunjungi adalah kota Cirebon dengan menjatuhkan pilihan kepada kampus Unswagati sebagai keterwakilan dari lembaga tingkat perguruan tinggi.’ Ujar Toto, salah satu anggota Tim Kemendikbud ketika dikonfirmasi langsung oleh Setara. ‘Hasil dari sesi riset pemotretan kali ini akan kami sosialisasikan kepada media dalam bentuk foto. Dengan didampingi para fotografer profesional, kami melakukan pendalaman riset fotografi tersebut. Ada Ary Basuki wartawan harian Kompas dan Aditya Novaranto  wartawan harian  Merdeka. ‘ tambahnya. 

Beberapa bulan yang lalu, di awal tahun 2012, public dibuat kaget dengan hasil foto yang menampilkan gambar beberapa orang anak SD di Lebak, Banten di harian Kompas yang sedang bergantungan di jembatan terbuat dari tiga utas tali yang menghubungkan dua jurang yang curam. Dan hal itu ternyata dilakukan setiap kali mereka beraktifitas ke sekolah. Public dibuat kaget, ternyata hingga kini masih ada daerah tertinggal dan tidak tersentuh pembangunan infrastruktur memadai dari pemerintah. Fotografi yang baik adalah hasil foto yang memberikan ribuan pesan dan makna pada setiap mata yang melihatnya. (Putu)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SETARA NEWS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger