Lembaga Pers Mahasiswa Setara Unswagati - Cirebon. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Seorang Mahasiswa Kehilangan Barang Produksi di Kampus 1

Seorang Mahasiswa Kehilangan Barang Produksi di Kampus 1

Written By Lembaga Pers Mahasiswa Setara on Jumat, 25 Mei 2012 | 15.54

Mahasiswa Finalis (Program Kreatifitas Mahasiswa Bidang Kewirausahaan) 2012 DP2M Dikti Kehilangan Barang Produksi.

Seorang Mahasiswi Agroteknologi Semester VII Unswagati yang tidak mau disebutkan namanya, telah kehilangan beberapa barang yang ia gunakan sebagai perlengkapan produksi yang ditaruh di Kampus 1 Unswagati pada hari Jumat (25/05/2012).

Kejadian ini bermula ketika korban hendak memulai aktifitas menjual barang hasil kreasi ‘Mie Jawawut’ bersama beberapa mahasiswa Unswagati lainnya yang lolos dalam PKMK (Program Kreatifitas Mahasiswa Bidang Kewirausahaan) 2012 DP2M Dikti mewakili kampus unswagati yang berhasil lolos dari sekian banyak ajuan proyek kewirausahaan yang diajukan oleh seluruh Perguruan Tinggi seluruh Indonesia , menjumpai beberapa barang yang ia gunakan sudah tidak ada lagi di lokasi dagangannya tepa di depan Laboratorium Fakultas Pertanian. ‘Ini kali ketiga saya mengalami kehilangan.’ Tuturnya.

‘Padahal saya sudah menitipkan kepada petugas keamanan kampus dan sempat memberikan insentif sebagai pengganti uang rokok, namun tetap saja hilang.’ Lanjutnya dengan nada setengah kesal.

Beberapa barang produksi yang hilang dan rusak diantaranya satu set kursi panjang, tepung bahan baku. ‘Baru sehari buka, tapi sudah ada barang yang hilang.’, ujarnya.
 
Sangat jarang dijumpai ada mahasiswa yang berinisiatif untuk mengembangkan kreatifitasnya. Perlu ada apresiasi yang harmonis antar sesama sivitas akademika yang menghargai arti dari sebuah nilai eksplorasi nilai intelektualisme dan Tridarma Perguruan Tinggi. Semoga kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari.



 (Awan)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SETARA NEWS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger