Lembaga Pers Mahasiswa Setara Unswagati - Cirebon. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Dianggap Tidak Becus, Sekretariat BEM FE Didatangi Oleh Mahasiswa Tingkat Satu

Dianggap Tidak Becus, Sekretariat BEM FE Didatangi Oleh Mahasiswa Tingkat Satu

Written By Lembaga Pers Mahasiswa Setara on Rabu, 21 November 2012 | 02.21


Foto: Ilustrasi
UNSWAGATI - Selasa, tanggal dua puluh November 2012 sekitar pukul 13.00 Wib,  beberapa Mahasiswa Fakultas Ekonomi mendatangi sekretariat BEMnya di Kampus Satu meminta klarifikasi tentang anggaran Mabim Fakultasnya, “Hal ini terkait dengan persoalan kaos Mabim Fakultas yang sampai hari ini belum ada penjelasan yang nyata. Padahal para Mahasiswa baru sudah dipungut lima pulu ribu per orang diluar anggaran kemahasiswaan” menurut salah satu Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang enggan disebutkan namanya kepada Setara.

Mahasiswa tersebut menyatakan akan melakukan aksi terkait hal tersebut, dan tidak menjamin kampus akan kondusif jika permintaan dan tuntutan mahasiswa tidak segera dipenuhi.  “Kami sudah menanyakan hingga dua kali ke pihak BEM Fakultas. Namun sampai hari ini, belum kejelasan. Kami hanya meminta hak kami, ditambah kejadian kemarin sewaktu pelaksanaan Mabim Fakultas Ekonomi yang terkesan menjadi ajang mencari keuntungan dan banyak menimbulkan korban sakit dari Mahasiswa baru” terangnya.

“Selain itu, yang lebih parah lagi ketika pelaksanaan KKM (Kemah Krida Mahasiswa), di hari pertama sama sekali tidak ada kegiatan dan Mahasiswa baru ditelantarkan. Bahkan selama kegiatan berlangsung, Mahasiswa tidak mendapatkan makanan nasi dari panitia.Akhirnya terpaksa kami membeli sendiri dengan uang pribadi. Padahal kami ketahui belakangan, ada alokasi dana dari Universitas untuk kegiatan itu, dan itu bersumber dari uang kami Mahasiswa baru.” terang salah satu Mahasiswa FE itu.

“Hal ini mencerminkan ketidakbecusan BEM FE menangani masalah yang terjadi. Dan, jika masalah ini tidak segera diselesaikan kami meminta BEM FE untuk dibubarkan.” Lanjutnya.

Mengenai persoalan dan tuntutan tersebut, sampai saat ini ketika Setara mencoba mengkonfirmasi beberapa mahasiswa tingkat dua dan tingkat tiga Fakultas Ekonomi, mereka mengaku baru mengetahui soal tersebut.

Ketika Setara menanyakan perihal kapan aksi tersebut akan dilakukan, mereka menyatakan tergantung dari itikad pihak Universitas dan Fakultas apakah berani mengambil tindakan tegas atau tidak, “Tergantung mereka (pihak kampus). Tunggu saja nanti, kami sudah siap mengerahkan massa untuk memboykot kampus. ” tegasnya. (A-1)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SETARA NEWS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger