Lembaga Pers Mahasiswa Setara Unswagati - Cirebon. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Debat Kandidat Capresma Ricuh

Debat Kandidat Capresma Ricuh

Written By Lembaga Pers Mahasiswa Setara on Jumat, 25 Januari 2013 | 14.20

Cirebon, SETARANEWS.com – Debat Presma yang dilakukan di Kampus 1 tiba-tiba didatangi oleh sekelompok kecil mahasiswa dan berusaha untuk membubarkannya.

Sempat terjadi ketegangan, “Bahkan tadi Ketua PPUM nya hampir dipukul” ujar Hendriwanto, salah seorang perwakilan dari partai mawar yang ikut dalam pilpresma kali ini.

Kericuhan ini bermula ketika acara debat Pilpresma baru dimulai beberapa menit sekitar pukul 13.00 Wib, sekelompok kecil mahasiswa yang diketahui beberapa berasal dari Fisip tiba-tiba menginterupsi untuk membubarkan acara tersebut dan terlihat sembari melemparkan kursi.

Gemblung, salah satu mahasiswa Fisip tersebut menyatakan “Kami melakukan itu karena kami nilai AD/ART nya bermasalah. Karena secara nalar anggota PPUM yang masih berstatus sebagai tingkat 1 mana mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi ini event besar” ujarnya kepada Setara saat ditemui di Ruangan WR 3 Unswagati.

Sementara itu, anggota PPUM ketika dikonformasi mengenai hal itu membantahnya, “Bukan soal tingkat kuliah, tapi kemampuan dan kapabilitas seorang mahasiswa dilihat dari intelektualisme bukan tingkatannya” ujar Faturohman, seorang anggota PPUM yang berstatus sebagai mahasiswa tingkat satu Fakultas Pertanian.

“Saya pikir kita sudah harus sama-sama dewasa dalam menyelesaikan persoalan, jangan bertingkah seperti anak kecil” tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan, masih diadakan dengar pendapat di ruagan WR III Unswagati terkait mengenai tuntutan sekelompok mahasiswa agar PPUM dibubarkan.

“Ini kewenangan DPMU, untuk menentukan kriteria dan persyaratan PPUM. Kampus itu ibarat miniatur negara, ada aturan yang harus dipatuhi” Ujar budi, salah seorang staf bidang Wakil Rektor III Unswagati.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SETARA NEWS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger