Lembaga Pers Mahasiswa Setara Unswagati - Cirebon. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Resensi Buku The King’s Speech

Resensi Buku The King’s Speech

Written By Lembaga Pers Mahasiswa Setara on Sabtu, 25 Februari 2012 | 17.45



Judul                          : The King’s Speech
Sutradara                   : Tom Hooper
Pemeran Utama         : Colin Firth Sebagai King George VI
Pemeran kedua          : Bonham Carter Sebagai Ratu Elizabeth
Pemeran ketiga       : Rush Sebagai Lionel Terapi Bicara King Geoge VI

The King’s Speech bercerita tentang seorang pria yang menjadi Raja George VI selepas meninggalnya George V. George VI yang awalnya enggan untuk diwarisi tahta pun akhirnya harus menduduki tahta kerajaan Inggris dan menjadi raja George VI. Pada waktu itu kerajaan Inggris sedang memimpin hampir
seperempat manusia di bumi.

George yang sebenarnya bisa menjadi raja yang baik, merasa tidak layak memegang mahkota hanya karena dia mengalami kesulitan berbicara. Ratu Elizabeth (Bonham Carter) pun mencari bantuan untuk menyembuhkan penyakitnya lewat seorang terapis bicara, Lionel (Rush). Di tengah kewajibannya untuk memberi pidato-pidato kerajaan, George membangun hubungan pertemanan antara seorang calon raja yang keras kepala dan kaku bergaul dengan terapisnya yang luwes tapi berprinsip. Diselingi dengan cara penyembuhannya yang dianggap aneh dan baru, mereka pun saling bertukar pikiran dan perasaan.

Berbagai teknik dan banyak kerja keras ia belajar untuk berbicara, sehingga dapat berpidato sempurna didengar di seluruh dunia melalui radio ketika Inggris menyatakan perang terhadap Nazi Jerman pada tahun 1939.
Film yang di ambil dari kisah nyata ini sangat menarik untuk ditonton oleh kita semua, di dalamnya mengajarkan bahwa semua masalah yang besar dapat diselesaikan dengan kerja keras dan kemauan keras. Film ini pun banyak mengupas nilai-nilai kesetaraan sosial dalam kehidupan monarki sekalipun.(Mht)


Share this article :

1 komentar:

Lembaga Pers Mahasiswa Setara mengatakan...

film yg bagus,...bisa utk didiskusikan.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SETARA NEWS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger