Lembaga Pers Mahasiswa Setara Unswagati - Cirebon. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Demi UTS, Ratusan Mahasiswa Unswagati Mengantri

Demi UTS, Ratusan Mahasiswa Unswagati Mengantri

Written By Lembaga Pers Mahasiswa Setara on Senin, 29 Oktober 2012 | 14.56

Cirebon (29/10). Akhir bulan oktober mahasiswa Unswagati mulai disibukan untuk menghadapi UTS, seperti yang terlihat sejak pertengahan oktober halaman depan kampus  satu Unswagati mulai dipenuhi puluhan mahasiswa yang saling bergantian mengantri untuk memenuhi kewajiban pembayaran uang kuliah, karena di Unswagati ada syarat bagi mahasiswa untuk melunasi kewajibannya sebelum mengikuti ujian, yaitu pembayaran DPP.

            Di kampus satu, waktu UTS sendiri dimulai dari tanggal 29 Oktober 2012, yang diawali dari Fakultas Tehniki dan Fakultas Ekonomi. Dari Fakultas Teknik, ujian sudah diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Tehnik dari tingkat satu hingga tingkat empat.Namun ketika ujian berlangsung masih ada beberapa kendala yang dihadapi oleh beberapa mahasiswa Fakultas Tehnik yang kesulitan mengikuti ujian dikarenakan masalah administrasi, selain itu beberapa mahasiswa juga mengeluhkan tempat ujian yang digunakan untuk ujian, karena ada beberapa kelas yang melaksanakan ujian bukan dikelas, tetapi di Aula. 

Salah satu mahasiswa Fakultas Tehnik Tinta, ketika dimintai tanggapan tentang UTS kali ini mengungkapkan bahwa ia kecewa melihat kondisi ini,”yah, saya kecewa masih banyak mahasiswa yang dipersulit mengikuti ujian dikarenakan belum membayar uang DPP, seharusnya mereka dipermudah khususnya masalah dispensasi dan saya mewakili mahasiswa Fakultas Tehnik juga kecewa dengan menepatkan mahasiswa mengikuti ujian di Aula karena tahun-tahun sebelumnya ujian selalu dilakukan didalam kelas” ujarnya.Terkait masalah tersebut, salah satu dosen pengawas ujian di Aula menjelaskan ujian terpaksa dilakukan di Aula dikarenakan kekurangan ruangan di Fakultas Teknik.

            Sedangkan di Fakultas ekonomi anomali terjadi karena tidak semua mahasiswa Fakultas Ekonomi melaksanakan ujian. Ujian hanya dilakukan mahasiswa ekonomi tingkat empat, sedangkan mahasiswa tingkat satu hingga tingkat tiga diliburkan karena beberapa kelas mereka dipakai.”minggu ini hanya tingkat empat yamh ujian, karena minggu depan ada agenda KKN dari pihak Universitas” ujar salah satu mahasiswa ekonomi. 


(Hari)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SETARA NEWS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger