Lembaga Pers Mahasiswa Setara Unswagati - Cirebon. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Tak Lolos Verifikasi, Partai Mahasiswa Meminta Ganti Rugi Uang ke PPUM Unswagati

Tak Lolos Verifikasi, Partai Mahasiswa Meminta Ganti Rugi Uang ke PPUM Unswagati

Written By Lembaga Pers Mahasiswa Setara on Minggu, 13 Januari 2013 | 04.00

Merasa merugi, Partai Mahasiswa (PM) mengajukan ganti rugi uang kepada pihak PPUM karena partainya tidak lolos dalam proses verivikasi.

Sabtu (12/1) siang PPUM dan BPPUM menggelar sidang verifikasi terkait pemilihan umum mahasiwa Unswagati di ruang 35 fakultas ekonomi jurusan manajemen. Salah satu partai, yakni Garuda Ekonomi belum hadir sehingga turut dipertanyakan di dalam majelis oleh peserta forum. Namun setelah beberapa menit pihak dari partai Garuda Ekonomi datang.

Hujan interupsi turut mewarnai dalam sidang proses verifikasi hari ini. Salah satu perwakilan Partai Mahasiswa (PM) yakni M.Taufik mempertanyakan perihal penutupan pendaftaran, karena PPUM dinilai telah melanggar aturan. Namun disisi lain ada peserta forum menilai bahwa PPUM telah menjalankan tugasnya sesuai prosedur. Hal tersebut dilihat dari bukti-bukti yang seperti, adanya surat berita acara, dan ada keputusan tentang proses verifikasi tersebut, dan akhirnya PPUM tidak meloloskan partai Mahasiswa (PM). Terkait tidak lolosnya Partai Mahasiswa (PM), Taufik mengajukan ganti rugi kepada PPUM karena pihaknya telah melakukan mengeluarkan biaya untuk melengkapi persyaratan.

Dari pengamatan SetaraNews proses verifikasi dilanjutkan dengan menghadirkan saksi dari peserta forum. Setelah usai melakukan proses verifikasi, PPUM memutuskan dalam berita acara hari ini bahwa ada dua partai yang lolos dalam proses verifikasi yakni Partai Garuda Ekonomi (PGE) dan Partai Mawar (PM). Kedua perwakilan partai menyetujui ditandai dengan penandatangan di surat berita acara. Agenda selanjutnya adalah sosialisasi ke seluruh kampus di Unswagati terkait kedua partai yang lolos dalam tahap verifikasi tersebut, rencananya PPUM akan melakukan proses verivikasi pada hari Senin (14/01).

Di akhir penutupan sidang verifikasi PPUM, ketua PPUM, Oki Julianto yang masih berstatus sebagai mahasiswa tingkat satu Fakultas Pertanian menuturkan bahwa, “Bagi partai yang tidak lolos, sebaiknya kita utamakan musyawarah dalam menyikapi berbagai persoalan terkait dalam sidang hari ini.”

Sidang yang turut dihadiri oleh ketua BPPUM (Bawaslu) Moga Yuda Prawira ini juga menuturkan bahwa, “Kita sepatutnya kembali kepada niat dari masing-masing partainya-lah.”

Reporter : Santosa
Juru Kamera : Hari Sapta Rengga
Redaktur : Kurniawan T Arief
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SETARA NEWS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger